Monday, June 29

Sukses itu... Hmmm

Heyyy.. I'm back.. *Geezz* Setelah sekian banyak kerjaan mule dari assignment, maen, nonton dan laennya akhirnya gw bisa juga nulis blog lagi.. Maap guys kalo udh mule jarang nulis..

Yup, sesuai dgn judul kali ini gw ngomong soal yang namanya "Sukses" ato yang bahasa kerennya Success itu... sebenernya apa sih sukses itu..? Kemaren2 itu gw sempet mikir soal apa itu sukses tapi gw malah ketemu hal yang aneh, yup.. aneh banget.. udh sekian lama gw ngejer yang namanya "sukses" di idup gw tapi gw ndiri masi bingung apa itu sukses..


Jadi inget waktu gue kecil dolo, tiap x gw lagi males belajar pasti tu nyokap ato bokap gw bakal ngomong gini "Do, jgn males belajar, inget ya kmu arus rajin belajar biar jadi pinter, kamu arus pinter biar bisa jadi orang sukses" Yaa.. kurang lebih gitu yang bonyok gw ngomongin.. intinya Intinya JgnMalesJadiPinterTrusSukses ato bisa di bilang JMJPTS, JMJPTS itu sering banget di pake di kalangan ortu2 gitu, ya jadi 1 kalimat yang populer gitu sih..

Tapiii... Tapi nihhh.. ortu2 ada jelasin sukses itu gmn ga sih..?
emang sukses yang bonyok gw mau tuh kek gmn sih..?

Jadi orang..? Emangnya gw blom orang ya..? Jelas sudah.!
Jadi orang keren? Jelas sudah.!
Jadi orang gaul? Jelas sudah.!
Jadi orang macho..? Jelas sudah.!
Jadi orang apa dong maksudnya..? Jelas sudah.!
(Apaan sih jelas sudah molo, bego u do)

kira2 2 ato 3 hari yang lalu gw coba buat definisiin arti kata "Sukses" mule dari mikir ndiri ampe tanya temen2 gw, well ada banyak tangepan sih soal sukses..
Orang1 : Sukses itu bisa lakuin apa aja
(Magician gitu?)
Orang2 : Sukses itu kaya dan punya power
(KAYA dan punya POWER.? KAYA POWER ranger dong?)
Orang3 : Sukses itu bisa hidup bahagia
(JAhhh.. gaya loe tong idup comang makan tidur aja, masi kurang bahagia loe?)
Orang 4 : Ga tauk do.. apa ya..? HMMpphhh..

YAaa jawabannya gituan semua.. jadi arti sukses itu apa sih..?

Inget ama iklan UMild beberapa taon lalu di Indonesia..?
YAng crita soal arti kata berbakat.. trus akhirnya dia ngomong..
Berbakat itu... Ya comang gue yang bisa..!!

apa sukses itu sama kek berbakat..?
Comang gue yang bisa sukses gitu..?
Ga juga x yee.. Jadi apa donkk..?

Gue mule mikir soal teori Einstein.. theory of relativity mereka sih sebutnya gitu..
Intinya di Teori itu jelasin kalo semua itu relatif ga ada tuh yang namanya mutlak ato yang gampangnya tuh ga ada tuh yang bener-bener bener yang ada tuh bener..
ngerti ga tu..? kayaknya kgk deh.. jadi ga ada tuh yang bener-bener salah ato yang bener-bener pinter soalnya semua itu relatif, relatif dari sudut pandang yang berbeda...

Jadi.. apa sukses itu relatif ya..? sukses setiap orang beda gitu..?
Jadi yang bonyok gw maksud sukses itu apa..?

kalo sukses itu relatif berarti gw punya sukses versi sendiri donkk?
Well.. Kalo menurut gw sihh.. gw itu bisa di bilang sukses kalo semua Mimpi2 gw tercapai, sebelom semua itu tercapai mungkin gw bisa di bilang belom sukses sihh..
kalo soal sukses versi bonyok gw..? Yaaa.. ga tauk deh gw, mungkin next time gw arus tanya mereka x yee sukses seperti apa yang mereka mau dari gw..


So.. how about u guys..? Sukses u pada itu seperti apa sihh..?

P.S :
Jgn lupa tanya bonyok soal sukses yang mereka mau waktu kita kecil dolo..

Wihhihhh...

No comments:

Post a Comment