Thursday, June 25

Tips diet SehatAjibSaktiMejikYangAmadSempurna!

Well.. Gue lagi sibuk nih guys..
sibuk ama hal2 ajib, mule dari assignment yang udh mule nyerempet ama due date, tidur, maen, makan, diet, excercise.. Yaaa.. diet dan excercise, ya sekarang gw lagi di sibukin ama hal2 yang ga gue banget, *ulang* G-A-G-U-E-B-A-N-G-E-T
Yaa.. ga gue banget, gue itu bukan type orang yang suka ngurus berat badan, dan type orang yang cuek2 aja ama berat selagi gw masi suka..

Tapiii.... tauk gaa, tapi berat gw melambung tinggi ke angkasa itu bikin gw mule bingung mesti ngapaen, kalo yang baca post gw kemaren gue udh mulai ambil seribu langkah buat diet.. tapi gw bingung nihh.. gmn sih cara diet yang bener..? mesti ngapaen? ga makan berapa lama..? mampus donk gw..? kalo sakit..? kalo tewas..? (Gue ga perna diet bener2 cuiyy) Yaaa.. pokoknya itu pertanyaan yang sering keluar waktu kita pada diet buat pertama kalinya..

Setelah beberapa saat interview dgn bnyk orang, mule dr Denis manusia kazakh yang ada di kelas gw, Yenny mantan wanita gendut yang lagi di Indo, dan Om Ivan manusia yang tinggal di sebelah kamar gw, gue lgsg dgn amad sangat cepat dan cermat mengerti gmn cara diet bener..

well.. sekedar bagi2 buat u pada yang lagi diet ato yang mau diet nih tips2 diet SehatAjibSaktiMejikYangAmadSempurna, so here it is..

Diet SehatAjibSaktiMejikYangAmadSempurna :

Langkah 1 : Belajar Hidup sehat (Tidur malem - Bagun page)
Usahakan tidur jem 10 bagun jem 7, nah ini jadi hal yang paling susah buat gw.. jadwal tidur gw udh ancur total boss, kalo ibarat negara udh terjajah oleh insomnia..

Langkah 2 : Kurangin makan nasi
Gue ga ngerti kenapa arus kurangin makan nasi tapi katanya sih nasi bisa bikin gendut gitu, jadi kurangin porsi nasinya, inget nasinya doang..

Langkah 3 : Ganti nasi ama daging
Well.. katanya si Ivan nih kalo bisa jgn makan nasi kalo lg diet, tapi makan daging aja (hah?! ga salah loe van?) yaa.. ga ngerti kenapa katanya si Ivan makan daging aja tapi inget ga berlemak kalo bisa di rebus gitu, biar ga terlalu berlemak.. alesan makan daging biar tetep dapet kalori.. Well.. percaya aja deh kata si om ini..

Langkah 4 : Jgn kurangin makan tapi lebihin excercise
Ini sih kata si Yenny, secara dia udh pengalaman gitu lohh.. "Do, kalo lagi diet tuh ya jgn mikir gmn cara kurangin makan lagi, tapi gmn tuh badan mau gerak buat latihan.." Yaaa.. makes sense, intinya sama diet itu ngaruh dari pola pikir, jadi kalo kita mikirnya gmn kurangin makan, kita malah mikir makanan terus dan jadi laper gitu dehh (itu gue sihhh.. :D)

Langkah 5 : Diet itu ga cukup kalo comang kurangin makan, tapi jugaaa.... GA BOLE MINUM AIR DINGIN..
Yaaa.. percaya ato ga.. air dingin itu bisa jadi sacara penumpukan lemak yang baik, jadi bagi anda yang lagi mau diet.. minum air anget ato air panas.. makin panas makin baik.. kalo bisa lgsg kokop tuh aer dari wajan masak aer.. pasti tuh lemak ngeleber2 deh...

Langkah 6 : Diet = Excercise
kalo kata pepatah nihh.. "Ga bisa bagun rumah kalo ga ada kayu.." (Ngarang aja nih guee) sama deh diet.. "Ga bisa tuh diet kalo ga sambil latihan", sejak tauk itu dari si Denis gw lgsg dgn cepet latihan tiap ari sepulang ngampus..
mule dari sit-up, push-up, scoot-jump, jogging, weight-lifting, angkat barbel, rapiin bantal, rapiin kasur, trus tidur.. Yaaa.. namanya juga Aldo ga jauh dehh..

Langkah 7 : Makan nasi comang bole 1x aja..
kalo kata orang diet itu kurangin porsi nasi kalo kata Ivan diet itu makan nasi 1x aja, yaitu makan malem dan ga bole malem2..
trus yang laennya gmn..? mampus dong gw..? tewas ga tuhh..?
dan si Ivan bakal jawab dgn cepet "minum Oat + susu yang laennya inget.. No snack!"

Langkah 8 : Sembunyikan snack anda.!
bagi orang yang suka nyemil bakal susah mengalihkan perhatiannya dari snack2 yang rasanya bisa bikin dia menggila gitu.. tapi ingat anda sedang diet.. jadi alihkan perhatiaannya untuk sementara, snacknya di "kemanain donk..? abisin dolo.? sayang tuh dari pada mubazir.." kgk lah dudut.. snack itu bisa tahan bertahun2 so nyante aja.. untuk sementara sembunyiin snack ada di tempat yang aman, kunci dan buang kuncinya jauh2 *Gyahahaha* yaaa.. kalo kasus gw sih si Ivan sembunyiin semua snack2 yang ada di rumahh.. huaaa.. sedih banget dehh.. T.T

Yaaa... sekilah inpo tentang tips2 diet SehatAjibSaktiMejikYangAmadSempurna dari gue.. buat u yang lagi diet ato mau diet ada 4 kata buat u pada : "Get you ass move!" errr.. ga lahh, bukan itu tapi ini.. "Yuk coy diet bareng..!"
Wihhhihhh...

No comments:

Post a Comment