Wednesday, June 10

Oleh - oleh dari negri jiran

"Jangan lupa oleh2nya ya.." itu udh jadi 1 kalimat yang udh biasa banget buat di pake ke temen2 yang lagi mau pulang abis liburan dari tempat yang jauh ato agak jauh apa lah bedanya jauh ama agak jauh mirip2 deh...

Berhubung gw udh mau balik ke Jakarta bentar lg kata "jangan lupa oleh2nya" bertebaran ga comang beberapa kali tapi udh bejibun masuk ke kuping gw..

Yaaa, berhubung gw anak yang baik hati gw ga akan lupa ama yang namanya oleh2 buat keluarga temen2 en semuaya tapii.. gw ketemu masalah besar neh, kira2 beliin apaan ya..? Mungkin buat beberapa orang gampang banget buat beli oleh2, tinggal beli aja barang2 khas negara tertentu ato kota tertentu tapi kalo gw..? Malingsiaa..? ada apaan di Malay..?

Nyaris semua barang yang ada di Malay bisa di temuin di Indo apa lagi di Jakarta..
Percaya ga..? Pokoknya arus percaya deh.. secara emang susah banget buat ketemu ama barang yang ada di MAlay tapi ga ada di Jakarta.. Apaan coba..?

Coba aja bayangin barang2 yang di titip ke gw pada kgk jelas semua..
1. Titipan cici gw yang ke-2
"Do, jgn lupa ya kalo ntar loe mau balik beliin gw eye shadow warna item yang agak murah aja jgn maal2, lagi males beli nih.. tolong yaaa"
Woalahhh.. emang rada2 nih cici gw, gw jadi merasa kegeblekannya jadi bertambah selepas gw tinggalin dia *Duhhh.. maap banget ya ci udh tinggalin u*
Tapi kok nitip eye shadow ama gw..? Jahh..
Pertama, gw cowok yang gentle banget *Ehemmm jgn ngiri yeee* saking gentlenya gw ga perna berurusan ama barang2 gituan, ga tauk beli di mana dan ga tauk yang di bilang "murah" itu seberapa..? emang deh.. Ckckc
Calon2 kgk gw bawain nih yang ini..

2. Titipan adekku tercinta nan manis berbunga2 bagaikan ratu kumbang.. (Apaan sihh?)
"Koko ku yang so sweet, ntar beliin crocs dong ko.. maal ga ko crocs di sana..? Thx ya koo.. so sweet banget dehh"
Huaaa.. gw jadi merasa keluarga gw aneh 32..
apaan coba tuhh.. yang 1 beliin eye shadow yang 1 beliin crocs emangnya pada kgk ada di Jakarta apa yee..? Ajib2..!!

Untung cici gw yang pertama lagi Ko-As (Jadi dokter muda) di Semarang ato ga bakalan di titipin yang aneh2 lagi deh gw..

Eniweii.. balik lagi, bener tuh kalo emang semua barang yang ada di Indonesia rata2 ada di Jakarta.. jadi buat u pada yang ada temen di Malaysia jgn nitip apa2 deh ato kgk loe bakalan nyesel..

WEll.. Akhirnya dgn amad brilian dan pinternya *Aldo emang pinter ganteng lagii*
gw jadi decide buat beliin oleh2 makanan aja..
1. Dendeng bab* yang mak nyuss ato bahasa gaulnya BEE CHENG HIANG
Katanya Ivan sihh.. tapi gw juga pernah nyoba dolo.. dolo pacarnya cc gw pernah kirim ginian nih ke rumah emang mak nyus banget dehh.. Kasihnya sih ke cc gw tapi dgn binalnya gw abisin semua ndirian.. Opppss sorry sist

2. Cokelat2an ala rakyat miskin jelata buatan Malaysia
YAaa.. gw ga ngerti deh kenapa gw lagi mau bawa tu cokelat, paling gw bawa banyak nyampe di Jakarta juga gw makanin sendirian semua.. :D

3. Paling plus kue2 kering buatan mak cik mak cin Malay..
Gue mah comang ikutin nyokap gw aja kalo yang ini soalnya doi waktu gw kecil tiap kali balik dari Malay selalu bawanya ginian..

4. Apaan lagi ya..? I have no idea nih.. soalnya pada ada semua gitu.. paling snack2 keju yang ajib buatan lokal Malay plus dodol2 duren yang maal gile itu..

Sempet kepikiran buat bawa 1 botol liquor sihh buat bokap gw tapi rasanya ga jadi deh.. takut di kira jadi pria biadap gw di negri Jiran..
*Ini semua pengaruh dari Om" yang tinggalnya di sebelah kamar gw sapa lagi kalo bukan Ivan? yoi doi doloe ngajakin gw minum liquor sambil bergadang dan kita2 jadi kek orang geblek semua.. gw yang jadi peminum paling banyak sih (gara2 kalah molo maen cap sa) tapi anehnya gw ga mabok ama sekali walau pun gw baru belajar minum gitu, ntah mungkin gw kuat dari bawaan lahir x yee.. tapi parahnya 1 badan gw alergian semua besoknya (Gue juga ga ngerti nih kenapa).. trus si Ivan dgn biadapnya tinggalin gw sendirian dgn segala alergi di bada trus pergi ke macau ama ceweknya.. Gue bingung deh, apa gwnya yang terlalu bego ampe di begoin si Ivan ato emang dasar si Omnya itu yang kepinteran bisa meninggalkan housematenya dgn segala alergi liquornya..*


Ada yang punya ide bawain apa lagi ke Indo..?
Huaaa.. bingung nihhh....
Wihhhihhh...

Pesan Moral :
1. Arus bisa belajar jadi tukang minum kalo ga bisa di begoin ama orang especially ama om" ini..
2. Jgn pernah nitip apa2 deh ama temen u yang stay di Malaysia soalnya barang yang bakal di bawain juga banyak bisa di ketemuin di Indo

1 comment:

  1. noted... if u feel like that...
    i wont EVER ask u again loh...
    simply put...
    i guess my way of having fun means di"bego"in for you broo... ^^

    ReplyDelete