Tuesday, September 22

Over-expecter vs under-expecter

Yaaa... Ternyata... liburan seperti angin yang lewat.. cepet dateng cepet juga pergi..
beda banget ama duit kiriman bonyok.. Lama dateng, cepet abisnyaa...

seperti yang gue cerita di posting gue kalo kaki gue itu keseleo.. yupp.. sebuah inseden besar yang terjadi pada diri ku yang membuat ku lumpuh sesaat...

Yaaa.. singkat cerita setelah liburan itu selese.. Gue balik ke KL..(Pastinya balik donk kalo kga ke mana lagi..?)

Truss... truss.. tiba2 di tengah perjalanan gue balik ke KL ato yang di bilang kuala Lumpur, kita ketemu sebuah macet yang amad sanggat panjang.
Yupp.. akhirnya di macet itu 1 mobil pada tidur semua deh.. tinggal gue dan pak supir.. which is si housemate.. bung I-Pan..!!

Yayyy... I-pan.. I-pan.. I-pan.. Yupp..
Kita ngobrol2 ngolor ngidul.. kga jelass.. ampe tiba2 somehow.. kita berhenti di satu obrolan...

"Haruskan kita jadi orang Over expecter ato kita arus jadi under expecter?"
Hmmm...Hmmm... Hmmm... which 1 is the best..? which 1..?!

Okee..
ada banyak pro and cont sihhh...
Cobaa misalnya begini...

katanya si I-pan itu...

Banyak orang yang kerja ampe stress.. biar dapet duit banyakk.. trus akhirnya duitnya di pake buat beli barang... liburan.. shopping.. pokoknya buat senengin dirinya ndiri.. padahall.. di luar sana ada 1 cara, di mana kita ga ush expect apa2 dari kerjaan.. hidup di bawa nyantai.. trus jadi happy juga... Jadi kenapa banyak orang yang jadi orang over expecter..?

Hmm... something yang arus di pikirkan...
kenapa ya banyak dr kita yang kerja stress2 tapi akhirnya in the end duit yang kita dapet juga di pake buat menyenagkan diri aj...
Jadi buat apa donk..?

Hmm.. buat apa ada banyak manusia yang stress2 kerja..?
ngapaen cuiiyyy..? padahal in the end loe pake duit loe buat ilangin stress loe...

WElll.. statement yang bener... tapi sayang kurang bener buat gue..

Hmmmm... kalo buat guee... Gue setuju banget kalo setiap orang itu pengen bahagia.. dan mereka berkerja abis2an buat bahagia..
Yupp... correct..!! indeed..

Tapi menurut guee.. itu semua tergantung dari definisi "bahagia" itu ndiri..
Yaaa seengaknya menurut guee.. Tapii.. pasti u pada lagi bingung neh.. oke gue kasi contoh deh..

Nihhh.. contohnya kek waktu itu gue perna bilang di salah 1 post gue..
kalo setiap orang itu ada definisi sukses ndiri.. begitu juga bahagia..
gue udh pernah tanya orang2 soal definisi bahagia..

Kalo buat guee.. bahagia itu ketika semua mimpi gue terwujud.. yaaa, gue yakin kalo itu semua udh terwujud somehow gue bakal bahagia..

Kalo versi orang ke 2.. bahagia itu waktu dia bisa terlawa lepas dan lupain semua masalah dia..

Kalo versi orang ke 3.. bahagia itu waktu di mana 3 kebutuhan hidup yaitu premier, sekunder dan tersier dia udh terpenuhii...

Seee..? bahagia itu luass... jadi bahagia mana yang di maksud..?

Kalo gue contohnya, kalo gue mau bahagia.. gue pasti arus kerja keras.. jadi seorang yang punya ekspektasi segunung.. punya duit banyak, punya power, baru bisa kebahagian gue terwujud... Yupp...
jadi gue bakal jadi orang Over Expecter yang hidup dgn segala kesetressanya, baru bisa gue dapet segala kebahagiaan gue setelah semua mimpi gue tercapaiii, yayy... Hmmm.. Yaaa seengaknya itu gue sihh...

gmn menurut loe..?
Over-expecter kah..? ato under-expecter..?

FYI
Gue kamis ini Exam..!! Waaaa.. kamis ini Examm... Freakk.. freakk..
BElajar... belajar.. belajar...

No comments:

Post a Comment