Thursday, September 3

Tuhan.. Tolong Aldo..!!

Sedikit cerita soal kehidupan gw akhir2 in..
Rasanya agak menyedihkan.. ntah kenapa banyak orang bilang gw lagi sensitive gt.. yaaa model cewek pass lg dateng tamu.. dan parahnya lagi ada temen gw yang bilang gw udh kayak "Test-pack" haha...

Ntah lahhh.. kadang gw juga merasa hidup gw bisa rada labil..
karena begitu banyaknya masalah2 ribet di hidup gw akhir2 in..
terutama belajar...
Okee..

kga mau ngomongin soal belajar apa lagi test pack.. kenapa..? karena si belajar dan belajar bikin enek ajaa, kalo test pack..? Hmm.. gw berani jamin kalo gw kga hamil oke...?

nahhh.. kemaren2 itu gw sempet mikir soal apa yang terjadi ama gw (Selama gw hidup)
dan itu bener2 memberikan kesan "WOah" gitu..

Percaya..?
ga percaya..?
harus percaya..!!

okeee.. gene ceritanyaa..
Kadang itu gw ngerasa ada 1 orang di atas gw yang gerakin hidup gw..
percaya apa engak ya.. atau itu comang perasaan gw kali ya...
tapi coba deh kita mikir.. kadang yang seseorang yang orang panggil namanya Tuhan itu ada lohh, karena waktu gw review hidup gw, gw rasain ada 1 hal yang janggal dan itu pastinya perbuatan si Tuhan itu..

coba gw cerita soal hidup gw doloe...
dahulu kala di lembah sunyi amat gelap.. *Eiitss* kga gitu juga sih doo..

Hmmm.. percaya apa engak si Aldo in pernah jadi anak Jenius yang super jenius..
Beneran lohh.. tapi doloee..!!

Yaaa.. Gue Aldo adiwin soesilo pernah jadi anak jenius waktu gw TK dolo..
ntah kenapa.. tapi beneran lohh..

beranjak ke SD.. hidup gw jadi berubahh.. ya berubah drastiss..
kalo gw pass TK yakin gw super Jenius gw pass SD tepatnya SD kelas 2..
gw jadi anak SUPER BODOH..

bayangin aja di SD kelas 2 gw pernah sampe ke rekor jadi anak ke 2 ter-bego 1 anggkatan gw..

SD gw kerjaannya tiap ari berantem aja... kalo loe pada pernah jadi anak nakal yang pass SMA tiap ari bolak balik kantor guru.. Eiiiitsss jgn bangga dolo..
gw SD udh tuhh.. bolak balik kantor guru ampe di omelin ama kepala sekolah.. ampe bonyok gw arus bolak2 ngomong am guru.. Yaaa.. itu semua jadi makanan sehari2 gw pass SD..

SMP..? gw pernah nyasar selama setengah taon di Malaysiaa tepatnya di Port Klang (Kota pelabuhan gitu).. gw kira mule dari SMP gw udh mau study di luar negri.. ternyata si anak bengal masi lom sanggup keluar dan menghadapi kerasnya dunia di luar*..

*)Inget banget tuh gw.. dolo gw masuk 1 sekolah yang namanya Hin Hua dan di situ gw tinggal di astrama yang 1 kamarnya 12 orang.. dan gw hidup udh kek tahanan penjara banget.. berantem teruss.. rusakin property astrama lah apa lahh..

ampe singkat cerita, bonyok gw udh kga mampu lagi denger "report" dari ketua astrama gw.. Yaaaa.. Plan gw selama setengah taon itu sukses.!! gw balik lagi ke Indonesia, yaaa ke Jakarta lagii..

ampe di Jakarta gw masuk ke 1 sekolah yang menurut gw rada kga jelass.. ntah di mana gitu.. Katanya si di jembatan 2 tapi di pinggirannya.. Yaa udah.. gw menjadi anak biasa lagi yang tiap ari kerjaannya berantem, berantem dan berantem.. kadang2 bisa aja isengin guru..

SMP bisa di bilang masa kelam gw.. di mana itu kali pertama gw pacaran dan pacar gw itu adalah seorang pacar yang "Woaghh" buat anak SMp model gw dolo.. pacar gw itu 7 taon lebi tua dari gw.. ntah gmn doloe gw bisa pacaran am dia.. kenal juga boleh dari temen.. Okee..

hebatnya waktu gw SMP hidup gw jadi berantakan.. mule dari pacaran kga bener.. diskotik (percaya ap kga aldo yang culun in pernah beberapa kali ke diskotik gara2 di ajakin pacar gw yang waktu itu anak semester 2 Untar) Wooghh.. cukup wah kan..?

hidup gw otomatis berantakan di SMP, berantem am guru, berantem ama temen, berantem ama orang tua temen, maki2 guru di depan matanya <- otomatis gile kalo yang ini.. guru BP gw orang china totok yang umur 70-an tahun ampe gw katain "Diem loe tua.!" waktu nasehatin gw, 1 taon setelah kasus itu lgsg pensiun die..

Hmm.. ternyata si Aldo in emang cukup memberikan pengaruh besar buat sekolah SMP gw.. Yoi Gebooyy...

SMP 3 gw di akhirin dgn putusnya gw am pacar pertama gw setelah berhasil pacaran selama 6 bln.. Hmmmm

singkat cerita masa2 SMP gw selese.. masuk ke SMA..SMA 1? hidup gw kga beda men..!! gw teteplah seorang yang sesuka jidat banget..!! mau lompat ke sana ke sini semua sama.. kga ada bedanyaa.. Aldo teteplah Aldo..

SMA 1 seperti manusia umumnya yang tinggal di Indonesia si Aldo ini di pertemukan dgn pemilihan jurusan..
nahh di sini ada 1 hal mistis yang lucu.. percaya apa kga waktu itu ada 1 test IQ yang tulisannya IQ gw 138 dan gw di sarankan untuk masuk IPA.. tapii faktanya Kimia gw 4 (Ntah kenapa gw bisa dapet segini.. keknya itu gurunya udh baik bener ama gw), fisika gw 4, biologi gw 6 dan matik gw 5 Otomatis jeblok..!!

mana bisa jadi IPA..? ngarap gile loe.. Haha..

keknya emang u pada udh bisa ambil kesimpulan kalo gw emang anak IPS sejati yang suka males2an..!!

oke.. lanjut tiba2 aja gw udh jadi seorang IPS, tapi apa sih yang Aldo lakukan waktu masa SMA 2nya..?
*Ehemm* Kalo kata pilem2 masa2 SMA itu paling asik.. asiknya bisa godain cewekk.. asiknya bisa maen sesuka jidat.. asiknya jadi remaja bebas..!!
okee.. gw setubuh(Modelnya orang2 malay) banget ama hal itu.. guee bener2 nikmatin SMA2 gw.. masa kga ada bebann.. bisa maen gem sesuka jidat gw.. bisa nginep bolak balik ke warnett..

tapi itu serasa cepet bangett.. cepet BANGET.. ohh kurang CEPET BANGETTT..!!
dgn cepet gw udh SMA3.. saatnya ketemu dgn ujian nasionall.. di saat itu Aldo yang bego ngerasa di bantu ama kekuatan mejiikkk.. ntah gw dapet kekuatan dr mana buat mau belajar..

SMA 3..? di situ gw bener2 jatuh cinta ama 1 wanita di sekolah gw.. Hmm bisa di bilang 1 kelas sihh.. Kalo u pada pernah baca bukunya radith dika yang judulnya "Cinta brontosaurus" mungkin cinta gw itu udh "Cinta T-Rex" kali.. cinta yang udh besar, kuat dan juga gahar (LEBAY) haha...

di SMA 3 juga gw bener2 struggle dgn kemampuan otak gw yang minim.. gw harus kejer nilai EILTS gw gara2 binus kga mau terima murid IT dari IPS.. okee..

gw belajarr..
belajar dan
BERMAIN.. Loh..? pastinya belajar arus di iringin dgn bermain..

SMA 3 gw serasa hidup lebih hidup.. kabur dr rumah selama 1 minggu..? dah pernah..!!
nambrakin mobil bokap gw ampe jadi kaleng lecet? dah pernah..
naik motor ampe 120 nabrak dan mental, ampe badan lecet semua..? udh pernahh..
Tgn gw robek gara2 iseng..? udh pernah..!!

pokoknya bener bener serasa hidup banget deh..

Loe tauk kan kalo biasa itu univ2 sering dateng ke Skul buat bikin promo..?
Hmm.. gw juga pernah melakukan hall bodoh di sana..
ceritanya.. waktu gw SMA3 saat2nya milih kuliahh.. banyak tuh kampus dateng ke skul gw.. dgn promo super hebat..

Gue yang juga manusia menjadi tertarik.. tetapi tertarik buat iseng..
Loe tauk Atma Jaya..? kampus No.1 Swasta Kedokteran di Indonesia..? Yaaa.. si Aldo manusia IPS yang iseng ini maju ke counter Atma jaya dan bertanya2 soal kedokteran..
Gue tanya2 ampe kira abis setengah jem ampe 40 menit dan di akhirnya gue bilang "Tapii saya anak IPS lohh..!! bisa jadi dokter ga ya..?"

Akhir cerita si penjaga counter Atma Jaya lgsg muak liat muka gw dan suruh gw pergi dgn nada haluss.. Yaaa.. Aldo emang orang yang haluss.. makanya gw pergi dan stop isengin tuh orang...

singkat cerita.. SMA gw selese..!! Apa..? SMA gw selese...?!
Damn..!! gw bentar lg kuliahh.. tapi ternyata kuliah ga segampang itu..
si Aldo ini ketemu halangan lg ama otaknya apalagi soal bahasa inggris yang di kejer dia selama 1 taon doang, dan berharap dapet nilai EILTS 6.0..

Goshh..!! EILTS gw kga segitu..!! ampe 1 hari sebelum gw berangkat ke malaysia aja nilai EILTS gw comang dapet 5.5, gw berarti kga bisa keluar negri kuliah donk.. gw kga bisa lanjut kuliahh.. pupus semua harapan gw.. Arghh..!!

Mule berpikiran buat lgsg kerja aja.. tapi tau taunya.. ntah gmn cara seseorang yang namanya Tuhan itu berkerja ato emang agent gw terlalu baik.. Gw tetep di masukin jadi seorang mahasiswa di kampus yang namanya A.P.I.I.T ampe sekarang..

gw bener2 bingung dehh.. EILTS gw kga cukup men..!!
Yaaa.. mungkin itu cara Tuhan berkerja...

Sekarang gmn do..?
sekarang gw lagi struggle soal study gw lagi.. gw ngerasa gw terlalu bodoh di major gw sekarang..

kenapa..?
Sekeliling gw orang2 pintar yang udh pernah kuliah ato bahkan kerja.. ada juga yang student tapi rata2 IPA.. dan gw bisa di bilang 1 1nya anak IPS di intake gw sekarangg..

Yaaa.. domba di sarang harimau..!! gw bakal arus siap mental untuk mati belajar pitagoras, complex number, dan vector yang gw kga ngerti apaan ama sekali.. Huff..!!
Aldo2.. males bener sih elo waktu sekolah dolo..

Bener banget deh kalo gw bilang hidup gw seperti ada yang ngaturr.. kalo doloe gw jadi seorang anak nakal sekarang gw udh engak lagi.. tiba2 gw bisa masuk IPS, tapi gw masuk di subject buat anak2 jurusan IPA walaupun EILTS gw kga cukup.. sekarang gw ada di sarangnya anak2 IPA..

Semua itu terlalu ga mungkin untuk jadi sesuatu yang mungkin
Tapii...
mungkin kah gw tiba2 berubah jadi seperti manusia IPA pada umumnya..?


Hmmm.. sekarang gw bener2 berharap seseorang yang manusia panggil namanya Tuhan itu bisa bantu gw.. Hiiikksss..

Please help meee...!!
Wiiihiihhh

3 comments:

  1. sini2 do,, kita lanjutkan obrolan kita kmrn..

    ReplyDelete
  2. jia yo deh bro!! pasti bisaaa.... put your faith into action!

    ReplyDelete
  3. sep d... thx ya buat dukungannya.. Hehe

    ReplyDelete