Tuesday, August 4

Mulianya kau supir taxi.

Hari ini 4 Agustus 2009
hari ke 2 gw masuk kampus setelah liburan ganti tahun..
hari ini juga awal bulan agustus..
(Semua juga udh tauk kale ya kalo tgl 4 itu awal bulan agustus yee..)

Nahh.. seharusnya tuh ya.. kalo awal bulan yang namanya duit jajan bulanan udh nyampe..
biasa anak kos.. tiap bulan di transfer gt dari bokap..
comangnya...

COMANGNYA neh ya...

COMANG...!

duit bulanan gw buat bulan ini masih aja belom nyampe juga..
udh 4 hari setelah pergantian bulan..
juga udh 4 ari setelah gw balik dari IPoh..
juga udh 4 ari duit gw makin cekak...
juga udh 4 ari bedanya dari perkiraan gw waktu duitnya bakalan di kirim..
dohhh.. Papaa... Mamaaa... Duitnya dooonkkkk...!!

yupp..
jadi ceritanya perekonomian gw udh kritis banget..

hari ini hari ke 2 gw ke kampus..
di mule dari bagun siang..
nyalain mp3 di laptop beres2..
Trus ngebut turun buat cari taxi...

Eitttss... tunggu dulu.. sebelum turun gw cek dompet gw yang udh mule tipis ini..
di dalemnya ada..
1 Ringgit 2 biji...
dohh.. sedih benerr...
lgsg gw ambil beberapa uang koin seadanya..
pas2in ama harga taxi biasanya..
alhasil gw bawa duit 2 lembar 1 ringgitan
plus
2 biji koin 50 sen
plus 3 biji koin 20 sen..

totalnya..
3 ringgit 60 sen..
Sepp..!! biasa paling kalo naik taxi 3 ringgit juga udh cukup...

dgn setuja harap dan Pede gw jalan aja turun ke bwh mule cari taxi..
ga berapa lama ketemud eh ama 1 taxi..
lgsg dgn cepet gw naik..

trus tukan taxinya nyalain argo gitu...

Siap deh jalan...
eitsss... tungu duluu...
kok argonya mule dari 3 ringgit sihh..?
kan biasanya 2 ringgit...
Dohh.. gmn neh...?

(Ternyata di malaysia ada 1 kebijakan pemerintah gitu.. harga taxi sekarang udh naek..)

truss.. duit gw comang 3ringgit 40 sen..
biasa itu kan 3 ringgit dah nyampe.. kok ini 3 ringgit baru mule sihh..?
dohh... dohh.. doh...
gmn donk..?

gw udh bingung...
gw ngomong deh ama supirnya..

Gw : "Uncle.. why suddenly start at 3 ringgit..?"
Uncle : "Ya lo.. its a new rule"
Gw : "But... uncle I have not enough money.. I only have 3 ringgit 40.. its not enough"
Uncle : "I don't care lorr.."
Gw : "........"

truss.. tuh taxi udh jalan aje...
dgn cepet meternya lewatin 3 ringgit 40 sen..
damn..!! gmn donk gw..?!
dohh.. gmn donkk...???

nyampe2 di kampus gw udh 4 ringgit 20sen aja...
dohhh..!!! gilaaa....

akhirnya.. dgn semua bingung dan bengan di kepala gw lgsg aja gw kasi tuh 3 ringgit 40 sen ke tuh orang..

ga pake ngomong en bacot2an lage lgsg turun mobil...

Dohhh... sorry ya uncle.. kalo ketemu lg baru di tagih deh ya... Hehe

maklum anak kos..!! Haha...

FYI
tadi itu gw baru mule kelas matik gw...
yup.. mule lagi dgn itungan2 matik...
tadi sih mule dari probability gitu..
tapi ebatnya, gara2 udh 1 taon kga nyentuh matik..
1 kelas kga ada yang inget lage ama probability..
kga ada yang ngerti lage cara ngerjainnya..

ternyata.. anak kuliah itu lom tentu lebi pinter ya dari anak SMA.. Lucu juga...

PS.
Nonton berita dolo sebelum naek taxi..
di banding kek gw yang arus dgn paksa ngutang ama orang..
supir taxi lage..

wuiihhhhihhh...

No comments:

Post a Comment