Monday, August 16

Aldo dan si Ton-ton

Ada begitu banyak pilihan buat judul posting ini.
"Aldo dan si ton-ton"
"Aldo dan si manusia sarkastik"
"Aldo dan manusia tidak berpendidikan"
"Aldo dan si Anthony Sammy"
"Aldo dan si pemebuang waktu"
"Aldo dan si ketua disiplin APIIT/UCTI"
"Si ketua disiplin APIIT/UCTI yang beruban"
"Si tua keladi ga mau rugi"
Yaaa.. seengaknya itu list pilihan judul gw dan yang seperti gw tulis di atas gw berakhir dgn sebuah pilihan menjadikan "Aldo dan si Ton-ton" sebagai judul posting gw.

Ok, sebelom gw mulai siapa sih ton2 itu? mungkin pada penasaran ya, soalnya gw ga perna singgung2 soal ton2 ato manusia beruban lebat yang gaya bicaranya sangat sarkastik dan tidak terdengar berpendidikan ini.


Doi? Doi adalah seorang ketua disiplin di APIIT/UCTI (Kampus gw yang serba minimalis yang terletak di Bukit Jalil yang katanya si doi masi termasuk Kuala Lumpur), Ok kga mau bicara banyak soal kampus gw ato apapun mengenai Kuala Lumpur dan sekitarnya..

Karena Kuala Lumpur itu baik2 aja, ga ada bedanya comang kmrn itu gw liat ada beberapa foto2 yang penuh tawa hasil fotografer2 Malaysia yang di tempel di dinding salah satu penjara Malaysia yang udah di runtuhin (Pudu Prison). Agaknya seperti sebuah tidakan reformasi yang di lakukan fotografer2 malaysia sepertia apa yang di lakukan para petani2 yang di tujukan buat King Louis XVI pass jamannya reformasi prancis agaknya 200thn-an silam.

Oke back to the topic.
Gw janji ga lagi2 d cerita soal Prancis, Penjara, Pudu, ato kampus gw APIIT/UCTI yang gw cerita di atas. Kali ini gw mau bicara soal Ton2..
Nahh, si ton2 itu nama lengkapnya Anthony Samy dan gw ga ngerti kenapa dia selalu pake S.E di setiap surat2 yang di tulisnya. Contoh nih : Anthonysamy S.E

Hmm, dari hasil analisa gw yang dalam si rasanya dia bekas kuliah di Indonesia dan somehow dapet gelar sarjana ekonomi makanya tuh S.E di pajang2 deh..
Nah buat orang yang mungkin 1 kampus ama gw mungkin sempet liat kira2 minggu lalu gw bolak balik di ruangan si Ton2 ini.. ruangan penuh kaca dgn design minimalis yang dihuni ama orang penuh uban ini.

"Afternoon Sir, I come here regarding my late awareness of my education fee payment therefore I would like to ask for postponing my educational payment, hence my parents can take some time to prepare for the payment." Ya itu kalimat yang langsung keluar dari mulut gw. Kalimat penuh kejujuran yang dateng dari manusia jujur kayak gw ini, secara gw udah kerja gw itu ga kerajinan buat ngecek website yang namanya webspace buat cek bayaran uang skul gw itu kapan duenya.

Dan somehow dia kasi liat muka yang amad sangat tidak bersahabat, pokoknya ga nyantai banget. Segala senyumnya yang di tunjukin ke gw pass gw baru nyampe kata "Afternoon Sir" seakan ilang waktu dnger gw ada masalah ama payment.

Gw ga ngerti apa yang salah ama otak ni orang, belom juga dnger penjelasan gw udah cemberut aja, Ok semua itu di lanjutkan ke sebuah cerita di mana gw melakukan conversation sengit ama si ton2, dia mulai sedikit marah, segera marah dan MARAH.
Yaa, dia marah gara2 conversation yang membahas request gw buat bayar uang sekolah telat.

Gue ga ngerti gmn cerita pastinya tapi tiba2 dia marah ama gw setengah berteriak. "If you have no money, then go home" Ya sebuah kalimat super uneducated keluar dari mulut petinggi di kampus gw, gw ga ngerti gmn ceritanya dia bisa ngomong begini.. tapi bener sebuah cara yang ga profesional dan ga educated, buat ngusir orang yang mengajukan request buat bayar kuliah telatan dikit.

Gue ga bisa terima aja gmn cara dia bisa ngomong gitu, secara gw udah jelasin ke si doi yang super uneducated itu kalo gw bayar telat bukan gara2 gw ga ad duit tapi gw kurang aware jadi gw ga minta ama bonyok gw.. Well.. Shit happen.

Emosi si doi yang meledak2, bikin gw semakin enek dgn conversation yang sayang tidak mengenakkan itu. Dan akhirnya gw memutuskan buat mengakhiri conversation bego gitu.

Keluar dari kantor doi gw jadi inget ama ini.
Gw pernah bahas di posting sebelomnya, kalo yang namanya education seharusnya jadi hak segala manusia, tapi gw sadar itu ga mungkin ya simply ga mungkin terjadi selama manusia2 bodoh seperti si ton2 masi memikirkan kekayaan pribadinya, dan bkin yang namanya kampus ga beda ama tempat bisnis, ya ga jauh beda ama ITC Mangga Dua, Jakarta (Indonesia).

Seorang yang ga ngerti apa artinya education bagi setiap pribadi dan dgn mudahnya bisa ngomong "If you have no money, then go home" ga akan bisa jadi seorang petinggi di bidang education apalagi kampus.

Kejadian ini bkin gw inget ama campaign pass World cup 2010 kemaren.
One Goal : Education for all.



- Aldo Adiwin Soesilo

2 comments:

  1. gueee siiih udaaah enough berurusan dengan diaaa, bikin naiiik daraaaah -______-"

    ReplyDelete
  2. Iya chil, bener banget.. ngomongnya kasar gila, ckckck..

    ReplyDelete